Kamis, 31 Oktober 2013

90 Juta Euro Dukungan Terselubung Uni Eropa pada Al Sisi

Jurnalis Independen: Uni Eropa siap mengucurkan dana 90 juta Euro sebagai dukungan terselubung yang diberikan pada pemerintahan Mesir dibawah kekuasaan Al Sisi. Padahal sebelumnya, semasa Mesir dipimpin Presiden terpilih Muhammad Mursi, Mesir tidak pernah mendapatkan bantuan apapaun.


Uni Eropa berdalih tentang keseriusana bantuan yang diberikannya, untuk menjadi penengah dalam mengakhiri krisis politik yang terjadi di Mesir.

Ini ditegaskan oleh Komisaris Uni Eropa Untuk Ekspansi dan Kebijakan Lingkungan, Stefan Fule, yang mengatakan “Uni Eropa siap mendorong langkah dialog politik di Mesir, dengan ketentuan harus di ikuti oleh semua pihak.”

Hal ini dikatakan Fule pada hari Rabu (30/10) kemarin, rencananya Uni Eropa akan menganggarkan biaya sebesar 90 juta euro yang akan di tandatangani sebelum akhir tahun 2013 ini, untuk mendukung langkah rekonsiliasi di Mesir.

Selain itu Fule menyatakan bahwa “ Uni Eropa mengutuk tegas semua jenis kekerasan, baik terhadap sipil maupun militer.”

Fule menambahkan bahwa Uni Eropa kini sedang memantau pemerintahan Mesir melaksanakan apa yang mereka sebut ‘Peta ke depan’, dan hal tersebut akan jadi dipertimbankan dalam program bantuan saat ini.Em


Tidak ada komentar: