Senin, 28 Oktober 2013

Kepala Intelejen Mossad Efraim Halivee: Selalu Ada Israel dalam Perang Agama Dan Ideologi

Jurnalis Independen: Peran Negara Israel, sama dan sebangun dengan peran Amerika Serikan (AS) di seluruh penjuru dunia dan itu terjadi dalam semua lini kehidupan, politik, ekonimi termasuk perang yang terjadi di Mesir. Pernyataan itu dikemukakan oleh mantan Kepala Mossad Israel Efraim Halivee.


Terus meluasnya kisruh politik dan agama yang terjadi di wilayah Timur Tengah ternyata tidak terlepas dari peran negara Israel di dalamnya. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh mantan kepala Badan Intelejen Israel, Mossad dalam salah satu rekaman video di situs sosial.

Mantan kepala Mossad, Efraim Halivee menyatakan bahwa Israel selalu terlibat dalam perang agama dan ideologi yang terjadi di dunia, khususnya Timur Tengah. Menurut Efraim “Israel kini memiliki kekuasaan untuk mengatur negara-negara Arab yang belum pernah terjadi sebelumnya, baik dalam tatanan politik, strategis, ekonomi dan praktiknya, yang dapat menyeret dunia dan bangsa Arab dalam stabilitas keamanan global.”

Selain itu Efraim juga menegaskan bahwa “konflik besar di dunia Arab akan selalu menguntungkan Israel jika nilai-nilai ideologi barat menang melawan ideologi agama di Timur Tengah. Dalam hal ini Israel adalah pemain utamanya, dan kami telah berhasil memanfaatkannya, termasuk di negeri anda”. Em


Tidak ada komentar: