Senin, 28 Oktober 2013

Mursi Pahlawan Muslim Mesir Disidang 4 November Dikawal Pasukan Elit 777

Jurnalis Independen: Seorang sumber pemerintahan kudeta Mesir menegaskan bahwa Presiden terguling Muhammad Mursi, akan langsung ditahan di penjara Turah setelah pelaksanaan sidang pertamanya pada awal November mendatang.


Presiden terguling Mursi, rencananya akan menjalani sidang pertama pada tanggal 4 November 2013 di Akademi Keamanan Kepolisian, yang berada di sebelah selatan kota Kairo, Mesir.

Surat kabar Rai Kuwait, mengutip dari salah seorang pejabat keamanan dan Intelejen Mesir menyatakan, “Muhammad Mursi akan dipindahkan dari tempat dia ditahan ke gedung pengadilan pada 4 November nanti, menggunakan helikopter militer dan kemudian dipindahkan ke penjara Turah.”

Pejabat tersebut menambahkan “pihak berwenang telah memberitahu pihak keluarga Mursi mengenai hal ini, agar mereka mempersiapkan tim pengacara untuk memberikan pembelaan.”

Menurutnya pejabat tersebut, pihak militer dan intelejen Mesir telah siap untuk memindahkan Mursi dari tempat penahanannya ke gedung pengadilan, dan memindahkannya ke penjara Turah yang berada di dekat Kairo.

Ia juga menambahkan bahwa proses pemindahan Mursi ke pengadilan dan penjara torah, semuanya berlangsung dalam penjagaan ketat pasukan elit 777 militer Mesir. (akhbarak/lndk)


Tidak ada komentar: