Selasa, 24 Maret 2015

BH Tantang Risma di Pilwali 2015

Jurnalis Independen: Walau sudah menjadi Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Haryo kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengaku ingin maju sebagai kontestan pilwali Kota Surabaya pada tahun 2015 ini.


Menurut Bambang Haryo, kepemimpinan Tri Rismaharini di Kota Pahlawan di rasa masih  jauh  dari harapan Warga. Lantaran itu, anggota Komisi VI DPR RI telah menyiapkan diri untuk maju sebagai kontestan pilwali Kota Surabaya.

Keinginan tersebut disampaikan Bambang Haryo karena menurutnya, selama ini tidak ada perubahan sama sekali di kota Surabaya sejak kepemimpinan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya.

"Sejak Risma mimpin yang maju hanya soal pertamanan, hal lain masih jalan stagnan," ucap dia di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/3).

Di sisi pembangunan infrastruktur jalan dengan melihat tata ruang kota, Risma membuat kota Surabaya makin semrawut. "Coba lihat ada beberapa bangunan gedung yang tak sesuai kaidah tata ruang," ucapnya.

Masih menurut Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo ini mengaku, jika partai benar- benar menugaskan dirinya, tentu dengan penuh kesiapan akan menjaga amanah tugas dari partai ini. "Kalau partai menugaskan, saya siap lahir batin," jelas Haryo.

Jadi, sambungnya, motivasinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya yakni untuk membenahi apa yang menjadi kesalahan dari kebijakan Risma.

Padahal pada kenyataannya, hanya di wilayah Risma sajalah yang memberikan warga miskinnya mendapatkan jatah permakanan. Di wilayah lain, Bupati atau Walikota tidak  memberikan warga Lansia, Yatim Piatu maupun cacat mendapatkan jatah makan gratis yang telah berjalan selama 3 tahun.  

Namun, tetap saja Bambang Haryo mengatakan,"Risma masih banyak melakukan kesalahan dalam mengambil kebijakan".

Tidak ada komentar: