Jumat, 07 Juni 2013

Dibalik Logo Google


Jurnalis Independen: Sudahkah Anda mengakses Google hari ini? Heran melihat logo mesin pencari itu, atau biasa disebut doodles, berubah menjadi gelombang yang meliuk-liuk.


Bertepatan hari ini, Rabu (22/2), Google kembali mengubah logonya untuk menghormati hari lahir Heinrich Rudolf Hertz. Pria kelahiran 22 Februari 1857ini merupakan fisikawan asal Jerman yang memperkuat teori elektromagnetik yang ditemukan Maxwell.

Hertz merupakan orang pertama yang sukses membuktikan adanya gelombang elektromagnetik melalui pembangunan aparatus guna menghasilkan dan mendeteksi gelombang radio. Hertz tutup usia pada 1 Januari 1894dan nama pria ini diabadikan menjadi satuan frekuensi Hertz (Hz) seperti yang dikenal dunia saat ini.

Bagi yang belum mengetahui, logo Google akan berganti setiap event-event dan mungkin terserah dari si google sendiri, kebetulan hari ini adalah hari kelahiran HR Hertz, dan gambar google-pun berganti dengan gambar unik seperti yang di atas, setelah itu gambar google-pun akan berganti lagi sesuai harinya dan terserah om googlenya.

Untuk mendapatkan atau melihat logo google yang sebelumnya dapat diklik di http://www.google.com/doodles/ , disini anda dapat melihat logo google dari tahun 1889 sampai sekarang, sekaligus mengetahui sejarahnya.@JI

Tidak ada komentar: