Minggu, 20 Desember 2015

Rizal Ramli Sebut Indonesia Jual Kedaulatan Demi Utang

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli membeberkan proses Indonesia mendapatkan utang. Ternyata selama ini Indonesia bisa mendapatkan utang dengan syarat pembuatan undang-undang.
Rizal menyebutkan, demi mendapat utang, Indonesia harus menuruti keinginan dari negara atau lembaga keuangan yang memberikan pinjaman.

"Biasanya dipinjemin utang luar negeri. Tapi harus buat UU (Undang-Undang) dulu. Dulu Indonesia dipinjamkan USD500 juta, tapi syaratnya harus buat UU Migas," paparnya di Gedung LIPI, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Mirisnya, UU tersebut sengaja di-setting untuk memberikan untung pada pihak asing. UU-nya sendiri, kata Rizal Ramli, memiliki pasal-pasal yang aneh bin ajaib. Salah satunya Indonesia tidak boleh menggunakan gas lebih dari 20 persen.

"Itu UU didesain oleh asing-asing. Saya ke India, itu bajaynya kok bunyinya tenang-tenang saja. Enggak keluar asap. Ternyata gasnya dari Indonesia," imbuhnya.

Lain itu Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli terus berupaya meningkatkan kerjasama di bidang kelautan dan perikanan.

Bersama Menteri Pembangunan Ekonomi Republik Italia H.E.Frederica Guidi, mantan kepala BULOG itu berencana mengolah ikan menjadi tepung.

Rizal mengaku miris melihat potensi kekayaan laut Indonesia yang saat ini belum dimaksimalkan.

Padahal bila jeli dan diolah sedemikian rupa, bisa mendatangkan keuntungan bagi Indonesia dan membuka lapangan pekerjaan baru.

"Jadi, Indonesia ini kan pantainya nomer dua terpanjang di dunia, lautnya kaya, tapi tepung ikan masih impor, ini kan aneh. Kita harus bisa mengolah ikan jadi ada nilai tambah. Kalau ada nilai tambah ada (buka) pekerjaan baru," tutur Rizal di kantornya, Jakarta, Senin (9/11).

Menurut mantan menko perekonomian era Gus Dur ini, menteri Italia menyambut baik kerjasama tersebut. Termasuk kerjasama teknologi pengintai berupa satelit ataupun kapal.

"Tadi menteri dari Itali kelihatan antusias sekali, tunggu saja nanti," ujar pria berkacamata ini.

1 komentar:

indra wijaya mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).