Jumat, 04 Desember 2015

Riza Chalid "Bernyanyi" di Twitter Lantaran Kesal Sidang MKD Tak Bisa Dikebiri

Jurnalis Independen: Riza Chalid, berkicau di twitter setelah merasa disudutkan di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Riza kecewa lantaran rekaman itu diputar di sidang MKD. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai keaslian akun Twitter ini.


Seperti diketahui, dua hari berturut-turut MKD meminta keterangan pelapor dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam lobi perpanjangan Kontrak Karya Freeport, Sudirman Said. Kemarin, MKD juga memeriksa Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

"Sidang terbuka MKD. Sangat disesalkan, kenapa diputar rekaman lengkap. Sehingga saya tersudutkan, tersudutkan menjadi orang tidak baik di negeri ini," cuit Riza di akun twitter pribadinya @Riza_Chalid, Jumat (4/12/2015).

Dia mengaku kecewa dengan opini masyarakat yang sengaja digiring bahwa dialah yang paling bersalah dalam lobi perpanjangan kontrak Freeport. "Whats wrong with you people?" ujarnya.

"Saya kecewa terhadap rakyat Indonesia. Menganggap saya salah seratus persen".

"Iya, saya merasa terpojokkan oleh media-media," cuitnya lagi.

Seperti diketahui, Riza Chalid paling mendapat sorotan saat rekaman pembicaraannya dengan Ketua DPR Setya Novanto dan Bos Freeport diperdengarkan utuh di sidang MKD.

Bagaimana tidak, suara yang diduga Riza demikian mendominasi dalam perbincangan itu. Tema pembicaraan pun beragam. Mulai soal kampanye Jokowi-JK dan Prabowo Hatta, hingga persoalan investasi, termasuk perpanjangan kontrak Freeport.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh pun dia sebut. Ada Luhut Pandjaitan, Megawati, Hatta Rajasa, hingga Presiden Joko Widodo.

Tidak ada komentar: