Kamis, 19 Februari 2015

Konjen RI Lakukan Courtesy Call pada Dipertuan Pulau Pinang

Jurnalis Independen: Dalam rangka silaturrahmi dan memulai tugas yang baru sebagai Kepala Perwakilan RI Penang,  pada tanggal 13 Februari 2015 Konjen RI Penang beserta Ibu Nurul Hikmah telah melakukan Courtesy Call kepada TYT Yang Dipertua Negeri Pulau Pinang Tun Seri Dato’ Haji Abdul Rahman bin Haji Abbas beserta YABHG. Toh Puan Dato’ Seri Utama  Hajah  Majmor binti Shariff. 

Pada kesempatan tersebut, Konjen RI Penang menyampaikan arahan dari Jakarta bahwa penugasan sebagai Konjen RI Penang utamanya dalam rangka peningkatan pelayanan / perlindungan WNI dan penguatan kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan Malaysia, khususnya Pulau Pinang, Kedah dan Perlis.
TYT Dipertua Negeri Pulau Pinang menyampaikan bahwa memang sudah selayaknya kedua negara yang mempunyai kedekatan geografis, budaya dan etnis untuk terus menerus meningkatkan kerjasamanya bagi kemanfaatan masyarakat kedua negara. Indonesia dipandangnya telah mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang dan diyakininya akan segera tergabung dalam BRIC (I) sebagai Newly Advanced Economic Development.
Konjen RI juga mengemukakan bahwa daerah-daerah di Indonesia bisa belajar dari pengelolaan pertamanan di Penang yang tertata dengan baik dan bersih, serta penanganan di bidang lain seperti pariwisata. Edi Kahayanto Konsul Muda Konsuler

Tidak ada komentar: