Selasa, 25 Oktober 2011

Roeba Band, Siap Obati Kerinduan Bala Dewa

Surabaya-IndoWatch.com: Blantika musik tanah air bakal diramaikan munculnya band baru asal Surabaya, Roeba. Kelompok beraliran pop rock ini bertekat mengobati kerinduan para Baladewa yang menobatkan diri memiliki karakter mirip band besutan Achmad Dhani.

Sebanyak 6 personel ikut terlibat aktif membidani lahirnya sejumlah album, mereka adalah Dani El Vasco (Vokal), Ade Pratama (Bass), Septi Firmansyah (Gitar), Yaniz (Gitar), Michael Olla (Keyboard) dan Didin Eox (Drum).

"Grup ini berdiri tahun 2008 silam dan bernuansa musik seperti Dewa. Itu karena Ariem Citiawan (Wawan) sebagai Music Director band ini juga MD dari Republik Cinta Manajemen (RCM)-nya Dewa," kata Didin Oex, Drummer Roeba di Surabaya, Selasa 25 oktober 2011.

Dikatakan, karakter Roeba memang dibentuk demikian, yang banyak disebut mirip kelompok Dewa dengan vokalisnya Once. Keberadaannya sudah mengalami tiga kali bongkar pasang personil yang kemudian mengeluarkan 2 single hits, 'Masih Setia' dan 'Lelaki Pemberani'.

"Dari single 'Masih Setia' itu sambutan pecinta Roeba terus mencuat. Itu wajar karena hits itu terus bertengger di sejumlah radio dan juga pernah dipakai menjadi soundtrek sebuah sinetron," tegas Didin.

Kemudian, di tahun 2011 disusul lahirnya kembali single bertajuk 'Lelaki Pemberani'. Hadirnya kedua single itu, masyarakat khususnya pecinta Roeba bakal bisa menikmati, karena album perdana itu akan segera beredar yang diperkuat bendera Krecima Record dari Jakarta.

Di album perdana, kata Didin, berisikan 12 lagu. Judul 5 lagu diantaranya lirik ditulis langsung oleh Wawan RCM, dan 8 lagu lainnya sudah rampung. Gebrakan awal untuk perkenalan, Roeba telah menyusun jadwal promo bertajuk 'Lelaki Pemberani' ke sejumlah daerah di Indonesia.

Selain soal tema cinta, dari 12 judul lagu juga menyuguhkan lirik soal manusia dengan Tuhan.

"Jika Achmad Dhani banyak terinspirasi karya Maestro Khalil Gibran, untuk Didin Oex lebih terinspirasi dengan Syeh Siti Jenar atau Sunan Kalijaga dalam perjalanannya mencari Tuhan," sambungnya.

Sebagai pendatang baru, Didin optimis Roeba bakal melejit ditengah gencarnya perkembangan musik di tanah air. Itu karena, personel mereka sepakat musik pop rock akan mampu bertahan di blantika musik Indonesia.(udji/mnt)

Tidak ada komentar: