Jumat, 28 Oktober 2011

Golkar Waspadai JK, Megawati, Prabowo, dan Ani Yudhoyono

Jurnalis Independen: Pencalonan dini Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden 2014 tentu menutup peluang capres potensial lain yang dimiliki Golkar, seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung mengkhawatirkan JK akan diusung partai lain.

"Muncul juga Pak JK kalau ada yang memberikan dukungan kepada beliau, ada yang mau mencalonkan beliau sebagai capres di luar Golkar," ujar Akbar usai acara Rapat Pimpinan Nasional II Golkar di Ancol, Jakarta, Jumat (28/10).

Selain itu, menurut Akbar, Golkar harus bekerja keras mempertimbangkan calon lain seperti Megawati Soekarnoputri dan juga Prabowo Subiyanto. Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, keduanya merupakan lawan berat Ical.

"Dari segi capres-capres yang lain, saya kira beberapa nama sudah muncul. Saya kira Ibu Megawati tetap merupakan salah satu tokoh yang saya perkirakan kemungkinan besar masih akan muncul. Ada suara Prabowo juga adalah tokoh yang mendapatkan rating yang cukup baik, ditambah lagi dengan yang lain-lain," ujarnya.

Akbar mengatakan, Golkar juga harus mempertimbangkan capres yang diusung Demokrat. "Dan tentu saja Demokrat sedang menyiapkan siapa yang akan dijagokan. Sudah muncul memang Ibu Ani Yudhoyono, tapi itu belum bisa dianggap calon yang definitif," tegas Akbar. (mie/dor/mnt)

Tidak ada komentar: