Senin, 14 September 2015

"Rakyat Poso Serbu" KRI dr. Soeharso-990

Jurnalis Independen: KRI. Dr. Soeharso-990  dengan Komandan Satgas SBJ Kolonel Laut (P) Soetarmono, M.Si (Han) Diserbu warga poso, penyerbuan tersebut adanya pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya yang sedang melaksanakan Pengobatan secara gratis bagi Warga Poso bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Poso, Senin (14/9).
Pengobatan gratis TNI AL tersebut bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Mempora, BKKBN, serta donatur dan sponsor.

Dansatgas SBJ sangat senang dengan antusias Masyarakat Poso akan pengobatan gratis yang di laksanakan oleh Unit Tugas (UT) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Satgas SBJ. Selama sehari kemarin UT Yankes telah melayani 604 orang Pasien.

Sampai berita ini diturunkan UT Yankes masih melaksanakan pelayanan kesehatan gratis terhadap Masyarakat Poso, satgas SBJ rencana sampai tanggal 15 september 2015 berada di Poso, hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan kegiatan Satgas SBJ LXIV/2015 di Kota Poso.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan gratis, Satgas SBJ LXIV/2015 dari UT Sarana dan Prasarana (Sarpras) melaksanakan pembangunan MCK untuk Masjid Nur Bahari Poso yang saat ini pembagunannya baru mencapai 50 persen diharapkan besok selesai dan akan diresmikan oleh Dansatgas SBJ.

Sedangakan dari UT Pelayanan Masyarakat (Yanmas) melaksanakan penyuluhan kepada Siswa SMA Negeri 1 Poso tentang Bela Negara dan bahaya narkoba di lanjutkan penyerahan bahan kontak berupa alat belajar dan olahraga untuk siswa SD, SMP dan SMA yang diserahkan oleh Dansatgas SBJ dan diterima secara Simbolis oleh Kepala Sekolah. Selain penyerahan bahan kontak untuk anak Sekolah, Dansatgas juga menyerahkan bahan kontak kepada Gereja Tiberias Desa Madale, Poso Kota Utara.

Tidak ada komentar: