Jumat, 18 September 2015

Kandidat Presiden AS 2016, Penentu Abad Kejayaan Kapitalisme

Kini semua nampak jelas. Dua bakal calon Presiden Amerika Serikat yang bakal menggantikan Presiden Barack Obama, yaitu Donald Trump dan Hillary Clinton adalah  saudara sepupu jauh. Namun yang jelas, keduanya adalah keturunan Yahudi.

Anehnya, sebagian anggota parlemen Indonesia beramai-ramai menemui Donald Trump, padahal agenda yang dihadiri DPR RI adalah Konferensi Parlemen Dunia yang teragenda sejak tanggal 31 September-12 Agustus 2015. Namun pertemuanitu telah berakhir pada 3 Agustus 2015.

Sementara itu beredar kabar bahwa, Donald Trump dan Hillary Clinton ternyata diketahui adalah saudara sepupu jauh. Donald Trump dan Hillary Clinton ternyata masih terikat sebagai saudara. Dua kandidat calon presiden AS 2016, Hillary Clinton dan Donald Trump, ternyata adalah saudara sepupu jauh, menurut sebuah situs penelitian silsilah keluarga. Hal itu diungkap oleh Forbes dan Reuters.

Donald Trump dan Hillary Clinton merupakan dua kandidat calon presiden dari Partai Republik dan Partai Demokrat yang akan bertarung dalam pemilihan umum 2016 mendatang. Namun, berdasarkan situs penelitian silsilah geni.com, kedua kandidat ini diyakini merupakan saudara jauh.

Sumber berita dari Sputniknews, Kamis (27/8), ketika situs ini membandingkan silsilah kedua kandidat, mereka ternyata memiliki hubungan keluarga dari beberapa abad lalu. Baik Trump dan Clinton, ternyata sama-sama berasal dari keturunan Duke Lancaster I.

"John Gaunt, Duke Lancaster I, menikah dengan Katherine Swynford, Duchess Lancaster. Keduanya adalah kakek-nenek buyut dari keturunan ke-18 di atas mereka," bunyi laporan Extratv.com.

Mungkin, sifat kepemimpinan Trump dan Clinton dapat ditelusuri dari jejak kakek buyut mereka.

"Kakek-nenek mereka dari keturunan ke-19 di atas mereka adalah King Edward III. Jadi, teladan kepemimpinan negara telah ada dalam gen mereka," ujar A.J. Jacobs yang juga mempelajari penelitian yang dilakukan oleh situs Gen ini, masih mengutip laporan Extratv.com.

Ini bukan pertama kalinya para rival politik ternyata memiliki nenek moyang yang sama. Pada 2007 lalu, mantan Wakil Presiden AS Dick Cheney dan Presiden Barack Obama ternyata merupakan sepupu jauh dari keturunan ke-8. Temuan ini didapat ketika istri Cheney sedang melakukan pengumpulan bahan untuk penelitiannya.

Berdasarkan teori kebanyakan calon pemimpin, semua presiden AS dapat ditelusuri silsilahnya hingga ke Raja John Lackland Plantegenet.

Ditemukan oleh seorang anak perempuan berusia 12 tahun pada 2012 lalu, teori ini menduga bahwa setiap presiden AS, kecuali Martin van Buren, dapat ditelusuri nenek moyang mereka hingga ke keturunan kerajaan Eropa.

Tidak ada komentar: