Kamis, 14 Mei 2015

Kadispenal Kunjungi Dapur Japos

Jurnalis Independen: Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc berkunjung ke Jawa Pos di Gedung Graha Pena Surabaya, Rabu (13/5).
Dalam kunjungan itu Kadispenal didampingi Sekdispenal Kolonel Laut (E) Mulyanto, para pejabat Dispenal serta para Kadis dan Kabag Penerangan Kotama dan Satker TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya.

Kunjungan para pengawak penerangan TNI Angkatan laut ke Jawa Pos itu dalam rangka silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan media massa, selain itu juga sebagai wujud komitmen Penerangan TNI Angkatan Laut yang selalu bermitra dengan media, baik media elektronik maupun media cetak, yang salah satunya adalah Jawa Pos.

Di ruang pertemuan lantai 4 Gedung Graha Pena Kadispenal dan rombongan diterima oleh Pemimpin Redaksi Jawa Pos Nurwahid, Wakil Pemimpin Redaksi Abdul Rohim, Kepala Liputan Arif Santoso serta beberapa wartawan senior Jawa Pos.

Pertemuan orang nomor satu di jajaran Penerangan TNI Angkatan Laut beserta rombongan dengan pejabat Jawa Pos itu berlangsung santai dan cair. Beberapa hal yang menjadi topik pembicaraan diantaranya tentang peran pemberitaan dalam hal ini media massa terhadap upaya penegakan hukum dilaut yang dilakukan TNI Angkatan Laut. Selain itu juga dibicarakan tentang peran TNI Angkatan Laut  dalam mendukung program pemerintah dalam menyelamatkan kekayaan laut Indonesia khususnya sektor perikanan.

Menjawab pertanyaan pihak Jawa Pos tentang peran TNI Angkatan Laut dalam upaya meredam peredaran narkoba dari laut, Kadispenal mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut telah mengoptimal peran Lanal dan Posal serta unsur-unsur yang tergelar di lapangan sesuai dengan hukum dan kewenangannya.

Turut mendampingi Kadispenal dalam kunjungan tersebut para Kadis dan Kabag Penerangan Kotama dan Satker TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya, diantaranya dari Koarmatim, Kobangdikal, AAL, Lantamal V Surabaya, RSAL Dr. Ramelan, Pasmar-1 Surabaya, Lanmar Surabaya serta beberapa Kotama dan Satker lainnya.

Menutup kunjungan tersebut dilaksanakan pertukaran Cindera Mata dari Kadispenal yang diterima oleh Pemred Jawa Pos Nurwahid dan dari Jawa Pos yang diterima oleh Kadispenal. Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Tidak ada komentar: