Senin, 18 Mei 2015

"Culek Mata" Mantan Presiden/WakilPresiden, Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik

Jurnalis Independen: "Mencolok Mata" bahkan mungkin hati. Bendera Merah Putih terpasang terbalik dalam program acara Supermentor ke VI yang digagas mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal yang digelar Minggu, 17 Mei 2015 .


Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal mengaku terkejut saat mendengar berita penayangan gambar digital bendera Merah Putih yang terbalik sewaktu menyanyikan lagu kebangsaan dalam acara Supermentor itu.

Dino sebagai penanggung jawab acara supermentor tersebut, meminta maaf kepada masyarakat.

"Hal tersebut adalah suatu kesalahan serius dan saya telah meminta tim Supermentor untuk melakukan penelusuran secara seksama bagaimana hal tersebut dapat terjadi," kata Dino saat dikonfirmasi , Jakarta, Senin (18/5/2015).

Dia mengatakan, yang jelas, file yang diputar malam tersebut dipastikan bukan milik panitia Supermentor. "Karena Supermentor sudah memiliki file merah putih yang benar yang telah diputarkan pada acara-acara sebelumnya," kata dia.

Dalam penelusuran kami, diputarnya file yang salah tersebut murni kesalahan teknis yang tidak disengaja oleh seorang teknisi yang mengambil inisiatif sendiri tanpa berkoordinasi atau meminta izin kepada panitia Supermentor sebagaimana yang seharusnya. "Teknisi tersebut telah diberi teguran keras," kata Dino.

Walaupun gambar digital tersebut bukan milik Supermentor, dan penayangannya bukan atas instruksi atau sepengetahuan panitia, namun kesalahan itu terjadi dalam acara yang saya selenggarakan.

"Sebagai pemimpin acara malam itu, saya bertanggung jawab atas kekhilafan ini, bukan staf saya dan saya meminta maaf kepada publik. Saya telah menerapkan SOP agar kesalahan ini tidak terjadi lagi," kata Dino Patti Djalal.

Acara Supermentor 6 yang digelar di Djakarta Theatre Building, jalan MH Thamrin, Jakarta tersebut dihadiri tokoh-tokoh seperti Presiden RI ke 3 BJ Habibie, Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dan Presiden pertama Timor Leste Xanana Gusmao.

Selain dihadiri mantan presiden dan Wakil Presiden, acara itu juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Irman Gusman.

Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik
Presiden ke-3 BJ Habibie (tengah), Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kanan), Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno (ketiga kiri), Presiden Timor Leste pertama Xanana Gusmao (kedua kiri),

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri), Ketua DPD Irman Gusman (kedua kanan) serta Founder Supermentor Dino Pati Djalal (kanan) menghadiri pidato Supermentor-6: Leaders, di Jakarta, Minggu (17/5). Orasi empat tokoh negarawan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tersebut mengangkat tema "Filosofi Hidup, Resep Sukses, etos Kerja dan Ilmu Kepemimpinan". ©

ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma Presiden ke-3 BJ Habibie (tengah), Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kanan), Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno (ketiga kiri), Presiden Timor Leste pertama Xanana Gusmao (kedua kiri), Ketua MPR…(Ant/Mvi/Yus)

Tidak ada komentar: