Kamis, 14 Mei 2015

"Emon Kabayan” Didi Petet Aktor Gaek Serba Bisa "Pulang ke Sukabumi"

Jurnalis Independen: "Sukabumi" merupakan tujuan akhir manusia. Tahun 2015, bisa dikatakan sebagai tahun “berpulangnya para seniman” Sebab tahun ini banyak seniman yang berpulang ke "Sukabumi.
Setelah beberapa nama beken seperti Alex Komang, Olga Saputra, Pepengdan lain-lain, kini aktor gaek serba bisa “Kabayan” Didi Petet menyusulberpulang ke Rahmatullah. Kabar duka ini terjadi di hari Jumat. Komedian kawakan Didi Petet dikabarkan meninggal dunia pagi tadi, Jumat (15/5).

Beberapa uangkapan belasungkawa mengalir melalui beberapaakun twiter. “Sangat berduka atas wafatnya guru saya, kang Didi Petet… Smg khusnul khotimah ya kang… Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulis @ipangwahid di akun Twitter-nya.

Senada dengan ucapan diatas, disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang juga ayah penyanyi Sherina, Triawan Munaf.

“Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik,” kata Triawan dikutip dari CNN.

Triawan mengabarkan, dirinya sedang bersiap menuju rumah duka di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan.

“Si Emon Kabayan” Didi Petet yang bernama asli Didi Widiatmoko wafat di usia 58 tahun. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 itu menyumbangkan banyak karya bagi dunia Perfilman Nasional Indonesia.

Aktor serba bisa itu, debut terakhirnya berperan berbagai tokoh, sinetron Preman Pensiun sebagai Kang Bahar.mnt

Tidak ada komentar: