Rabu, 18 November 2015

Jika Terbukti....Siapa Berani Tangkap Luhut Binsar Panjaitan dan Setya Novanto?

Jurnalis Independen: Siapa yang tidak mengetahui Purnawirawan Jenderal TNI AD Luhut Binsar Panjaitan. Selain mantan militer, Luhut juga dikenal sebagai konsultan hampir semua partai politik yang ada di negeri ini. Ia  juga bisa dikatakan sebagai guru banyak politisi yang kini menduduki jabatan sebagai ketua partai. Karenanya, dalam hal politik,  Luhut berada diatas awang-awang.

Sementara itu, sosok Fadli Zon yang begitu gigih  ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo sejak diketahui menjadi pemenang pilpres 2014 adalah sosok Wakil Ketua DPR RI yang menjadi Sohib Ketua DPR RI Setya Novanto yang kini terlibat skandal perampokan saham PT Freeport dengan mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden jusuf Kalla.

Diketahui, sosok kepemimpinan Joko Widodo, sudah teruji kejujurannya semenjak menjadi Walikota Solo. Anti  korupsi, jujur dan sikap tegas dalam mengemban amanat rakyat, diketahui semua  orang termasuk musuh politiknya . Terlebih, saat  Joko  Widodo menjabat Gubernur DKI Jakarta dandicalonkan menjadi RI 1  tahun 2014.

Lantaran itu, Jabatan kursi RI 1 yang berhasil didudukinya  membuat kelompok lawan politiknya yang memiliki sejuta borok kriminal dan hukum menjadi belingsatan dan berusaha memberikan citra buruk bahkan  menjatuhkan Joko Widodo  dari jabatan Presiden RI.

Salah satu cara yang kini  terumbar di media  adalah pencatutan nama Presiden Joko Widodo yang meminta bagian saham  dari  PT Freeport guna memuluskan  perpanjangan  kontrak kerja antara Freeport dan  Pemerintah Indonesia.

Kabar pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla oleh Ketua DPR Setya Novanto untuk mendapat saham dari PT Freeport terus berlanjut. Kemarin, Menteri ESDM Sudirman Said melalui Staf Khusus, Said Didu menyerahkan bukti rekaman pembicaraan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Rekaman tersebut berisi percakapan antara orang yang diduga Setya Novanto, Dirut PT Freeport Maroef Sjamsuddin, dan M Riza Chalid. Rekaman diduga berisi pencatutan nama Jokowi-JK dan Menko Polhukam Luhut Panjaitan soal permintaan saham PT Freeport Indonesia.

Meski Setya Novanto telah membantah mencatut nama RI 1 dan RI 2, 'gempuran' terhadap Bendahara Umum Partai Golkar hasil Munas Riau 2009 lalu itu terus berlanjut dari para politikus di DPR dan publik.

Mereka mendesak Setya Novanto mundur dari posisi ketua DPR. Selain itu mereka juga meminta agar kasus itu dibawa ke jalur hukum.

Pembelaan pun datang dari rekan satu  geng di KMP (Koalisi Merah Putih), ia adalah Fadli Zon yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.  Fadli Zon sejak awal isu mencuat, langsung pasang badan membela Setnov.

Ada 4 poin materi pembelaan Fadli Zon yang dilempar melalui media. Empat pembelaan itu pertama: adalah  bahwa pencatutan nama Jokowi pada kontrak karya dengan Freeport adalah  pengalihan isu (isu apa?).

Kedua:  Laporan Sudirman Said ke MKD hanya manuver politik. Wakil Ketua DPR Fadli Zon bahkan berusaha menyerang balik Menteri ESDM Sudirman Said yang telah menuding Setya Novanto sejawatnya meminta jatah dari PT Freeport sembari mencatut nama Presiden Jokowi. Menurutnya, justru selama ini Sudirman yang sering melakukan pelanggaran undang-undang dengan membantu PT Freeport.

"Yang dilakukan oleh saudara Sudirman Said ini suatu manuver politik, untuk menutupi sesuatu. Justru dialah yang paling banyak menguntungkan Freeport dengan memberikan izin melakukan ekspor," tuding Fadli di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/11).

Ketiga:  Pendekar silat lidah Fadli Zon menilai Sudirman Said telah memfitnah anggota DPR dan layak dipolisikan.

"Saya kira orang yang melakukan pelaporan ini harus segera dilaporkan ke polisi. Kalau saudara Sudirman Said menggunakan rekaman, maka ini juga suatu tindakan pidana, menyebarluaskan. Merupakan suatu fitnah juga oleh apa yang dilakukan oleh Sudirman Said," kata si pendekar silat lidah ini di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/11).

Keempat:  Fadli Zon bermanuver bahwa Sudirman Said lakukan jebakan pada Ketua DPR RI Setya Novanto.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menuding Sudirman Said cari muka agar tak dicopot dari posisinya sebagai Menteri ESDM. Apalagi dari hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga, kinerja Sudirman Said mengecewakan atau terburuk di antara menteri lain.

"Ya mungkin saja nanti dia anggap berhasil bongkar ini jadi tidak direshuffle. Menurut survei terburuk. Kalau menurut saya pribadi sangat jelek sekali," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/11).

Wakil Ketua umum Gerindra ini meyakini Setya Novanto tak bersalah dalam kasus ini. Bahkan, dia menduga koleganya itu telah dijebak dalam permainan yang dibuat Menteri ESDM Sudirman Said.
"Mungkin saja dijebak. Kalau ini menimpa saya, saya pidanakan. Mungkin saja ini jebakan atau malah sebaliknya mereka yang meminta iming-iming," katanya.

Fadli heran dengan pernyataan Sudirman Said yang mengaku memiliki rekaman pembicaraan antara Setya Novanto, Dirut PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha Riza Chalid terkait pembahasan perpanjangan kontrak. Lagi-lagi Fadli menuding rekaman tersebut bisa saja hanya rekayasa. "Kasih dong rekamannya. Jangan asal ngomong doang," ucapnya.

Sementara itu, Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan terkesan  tenang walau telah mengetahui namanya tersangkut  dalam proses isu pencatutan nama  Presiden dan pemalakan  Freeport. Hal itu terbukti saat konsultan politik para politisi yang kini banyak  menduduki jabatan sebagai ketua partai politik  negeri ini itu tersenyum bahagia tanpa beban kepada awak media saat hendak menggelar konferensi pers di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Kamis (19/11).

Luhut akhirnya buka suara terkait pencatutan nama dirinya, Presiden Joko Widodo, dan Wapres Jusuf Kalla dalam negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport oleh Ketua DPR Setya Novanto. Luhut mengatakan bahwa dirinya  tidak terlibat atas permainan pemalakan Ketua DPRRI Setya Novanto pada PT Freeport sekaligus pencatutan  nama  Presiden  Joko Widodo.

Akhirnya, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan melambaikan tangan usai menggelar konferensi pers terkait pencatutan nama dirinya, presiden, dan wapres dalam negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport oleh Setya Novanto, di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Kamis (19/11).

Pertanyaannnya,  Siapakah  yang berani menangkap Menteri Polhukam jika terbukti Luhut  Binsar Panjaitan dan Setnov terlibat dalam kasus pemerasan saham pada PT Freeport?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
SUAMI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan NYI RORO hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYI RORO di No :)-0'8'2-2'9'3'-3'7'2'-8'0'8-:)
Semua petunjuk NYI RORO saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,
Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih NYI RORO saya tidak akan melupakan jasa NYI RORO.
JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB NYI RORO DI :)-0'8'2-2'9'3'-3'7'2'-8'0'8-:)

PINJAMAN UANG GHOIB TIDAK ADA TUMBAL AMAN 100% UNTUK ANAK CUCU NANTI.

ANDA PUNYA MASALAH HUTANG BAYAK SUDAH KEMANA-MANA TIDAK ADA SOLUSI,
DATANG KETEMPAT KAMI INSYA ALLAH KAMI BANTU SECEPAT NYA DALAM WAKTU 1 HARI LUNAS DAN NYATA.
SUDAH BANYAK YANG MEMBUKTIKAN NYA JIKA GAGAL MAHAR KEMBALI UTUH
DAN MASIH SAYA TAMBAH UANG ANDA 50X YANG TELAH DIKIRIM KETEMPAT KAMI 100% BERGARANSI :

1.MACAM-MACAM PESUGIHAN SYISTEM PINJAMAN TANPA AGUNAN APAPUN
CUKUP NAMA LENGKAP,ALAMAT,TGL LAHIR,NAMA BAPAK KANDUNG
KIRIM ke NO HP: :)-0'8'2-2'9'3'-3'7'2'-8'0'8-:)

PINJAM UANG GHOIB 1 MILYAR MAHAR Rp : 20.jt
PINJAM UANG GHOIB 3 MILYAR MAHAR Rp : 60.jt
PINJAM UANG GHOIB 5 MILYAR MAHAR Rp : 100.jt
PINJAM UANG GHOIB 10 MILYAR MAHAR Rp : 200.jt
PINJAM UANG GHOIB 15 MILYAR MAHAR Rp : 300.jt
PINJAM UANG GHOIB 20 MILYAR MAHAR Rp : 400.jt
PINJAM UANG GHOIB 30 MILYAR MAHAR Rp : 600.jt
PINJAM UANG GHOIB 50 MILYAR MAHAR Rp : 1 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 75 MILYAR MAHAR Rp : 1,5 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 100 MILYAR MAHAR Rp : 2 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 500 MILYAR MAHAR Rp : 5 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 1 TRILIUN MAHAR Rp : 10 MILYAR

TEMPAT PESUGIHAN TAMPA TUMBAL
KESEMPATAN TIDAK DATANG BERULANG KALI.
terimah kasii roomnya shobat...!!!
DAN NYI RORO BISA MEBANTU SEPERTI
(1) >>TIDAK BISA PUNYA KETURUNAN
(2) >>MENGELUARKAN SEGALA PENYAKIT DITUBUH MANUSIA MELALUI TELPON
(3)>>MENBERIKAN ANGKA 2D 3D 4D 5D 6D TOGEL SGP HK MALAYSIA MACAU DIJAMIN 100%TEMBUS

SEMUA PESUGIHAN DIATAS BISA TERIMA HASIL JADI ATAU RITUAL SENDIRI
DAN UNTUK PEMESANAN UANG BISA DIKIRIM VIA POST XPRES DIJAMIN KERAHASIAN SEMUA.
KAMI PRIBADI CUMA BERPESAN ,JIKA SUDAH KEMANA-MANA TIDAK ADA HASIL KAMI AKAN BANTUH SALAH ANDA,
INSYA ALLAH KAMI BANTU SAMPAI SUKSES DAN TUNTAS KAMI MENJAMIN PULANG BAWA UANG TANPA ADA REKAYASA SEMATA
KAMI TIDAK BUKA CABANG DIMANA-MANA
JIKA ADA YANG NGAKU-NGAKU NAMA SAYA JANGAN PERCAYA BEGITU SAJA,
PASTIKAN NO HP INI : 0822-9337-2808 DENGAN NYI RORO

Unknown mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN). ';