Jumat, 25 Mei 2012

Kelompok Jihad Shariah4Holland "Paksa" Ratu Belanda Masuk Islam

Jurnalis Independen:  Organisasi Islam radikal Belanda Shariah4Holland kembali mengundang kontroversi. Berdasarkan laporan Radio Nederland, Shariah4Holland akan menggelar Konferensi Global Shariah di Amsterdam, Sabtu (26/5/2012) besok.
Fouad 'Abu Imran' Belkacem akan diundang, ketua Shariah4Belgium yang sebelumnya divonis penjara dua tahun. Siapa dan apa tujuan Shariah4Holland? Radio Nederland mengajukan lima pertanyaan tentang organisasi kontroversial ini serta penjelasan singkatnya berikut ini.

Apa tujuan Shariah4Holland?

Shariah4Holland pertama kali muncul di media pada Desember 2010. Organisasi ini adalah sempalan dari Shariah4Belgium, yang sudah lebih lama aktif di negara tetangga Belgia. Shariah4Holland ingin mendirikan negara Islam di Belanda. Mereka memerkenalkan diri dengan memuat video di Youtube dengan seruan agar Ratu Beatrix masuk Islam.

"Kami baru akan berhenti saat ajal mengundang atau setelah bendera Sharia berkibar di Istana Den Haag," demikian pernyataan mereka dalam video, Kamis (24/5/2012).

Siapa saja di belakang Shariah4Holland?

"Sekelompok pemuda dari Belanda yang siap berjuang untuk menegakkan aturan Allah," demikian kata Shariah4Holland. Anggota organisasi ini diduga hanya berjumlah puluhan orang dan dikendalikan oleh Shariah4Belgium. Jadi organisasi di Belanda hanya cabangnya saja. Sampai satu setengah tahun setelah pendirian belum ada juru bicara di Belanda. Semua urusan masih ditangani oleh Ketua Sharian4Belgium Abu Imran. Belum lama ini Imran dijatuhi hukuman dua tahun penjara di Belgia karena menyebarkan kebencian dan kekerasan terhadap warga non-muslim. Abu Imran masih harus menjalani hukuman. Namun demikian, dia dijadwalkan datang ke Belanda Sabtu mendatang.

Cabang di Belanda punya situs internet www.shariah4holland.com

Apa taktik yang dipakai Shariah4Holland?

Organisasi ini menarik perhatian terutama dengan melakukan aksi provokatif. Aksi paling besar adalah mengganggu debat di Amsterdam Desember tahun lalu. Saat itu anggota parlemen Belanda Tofik Dibi sedang berdebat dengan penulis Kanada Irshad Manji yang menulis buku Islam, Liberty and Love.

Puluhan muslim radikal melempari mereka dengan telur, meludahi dan berteriak, "Kalian bukan Islam." Mereka dipaksa keluar oleh polisi. Walau mereka memperkenalkan diri sebagai anggota Shariah4Holland, para pengganggu itu semuanya berasal dari Belgia.

Apakah Shariah4Holland punya peluang di Belanda?

Minim. Sampai sekarang organisasi ini dikenal karena beberapa aksi yang mereka lakukan. Namun demikian, aksi mereka tidak mendatangkan banyak anggota. Bahkan kelompok muslim ortodoks di Belanda tidak tertarik dengan tujuan Shariah4Holand, antara lain karena tuntutan organisasi ini tidak realistis. Misalnya, seruan agar Ratu Beatrix masuk Islam atau seruan agar politikus anti Islam Geert Wilders, bertobat.

Imam sebuah masjid di Den Haag pun menyatakan Shariah4Holland, "Mereka itu gila atau kriminal yang memakai Islam untuk melakukan pembunuhan."

Apakah Shariah4Holland berbahaya?

Walau Shariah4Holland terbilang kecil, banyak pihak yang menyatakan kekhawatiran mereka. Dinas Intelejen Belanda AIVD dalam laporan tahunan mereka pada 2011 menyatakan ada resiko organisasi ini akan memakai kekerasan untuk mencapai tujuan mereka. Para anggota parlemen Belanda juga menyuarakan kekhawatiran mereka dan meminta organisasi ini ditindak.

Berbahaya atau tidak, besar atau kecil, Belanda atau Belgia, yang pasti ada kemungkinan Shariah4Holland dalam waktu dekat akan melakukan aksi untuk membuktikan keseriusan perjuangannya melawan para budak kuffar.(mnt/kom)

Tidak ada komentar: