Kamis, 17 Mei 2012

Dakwah Islam Mengudara di Televisi Italia



Jurnalis Independen: Acara dakwah Islam di televisi pertama di Italia memulai debutnya beberapa pekan lalu. Acara, yang berjudul 'Min al-Dakhil Rumia' (dari Tanah Roma), disiarkan di stasiun telebisi RTB Brescia dan melalui saluran televisi satelit, dan acara ini menargetkan Muslim Eropa.

Acara ini diselenggarakan oleh Imam Abu Ammar al-Sudani, seorang pengkhotbah Muslim Italia dan aktivis Islam terkemuka di negara itu.

Imam Abu Ammar al-Sudani menyatakan dirinya ingin menawarkan dakwah Islam di televisi yang benar.

Imam Abu Ammar mengatakan mereka memulai acara dengan membicangkan tentang peran Islam di Barat dan di Italia, dari masalah sosial, budaya dan agama dari berbagai sudut pandang. Acara ini juga menampilkan laporan tentang perkembangan Muslim Italia dari seluruh negeri.

Acara dakwah Islam di televisi Italia saat ini didanai oleh negara-negara Teluk. Namun imam Abu Ammar mengatakan untuk episode mendatang juga akan disponsori oleh perusahaan Italia. Imam Abu Ammar mengatakan bahwa dua dari episode pertama siaran dakwahnya diterima dengan baik, dan ia mendapat telepon ucapan selamat dari Maroko, Mesir dan Perancis.(mnt/emi)

Tidak ada komentar: