Kamis, 02 Januari 2014

Dubes Palestina Tewas Akibat Ledakan Bom

Jurnalis Independen: Sebuah ledakan kecelakaan menimpah Duta Besar Palestina untuk Republik Ceko. Akibatnya, dubes Palestina itu tewas seketika akibat sebuah ledakan di tempat kediamannya di kota Praha, Ceko, pada Rabu (01/01) pagi.

Pihak polisi setempat memberikan pernyataan jika tidak ada bukti bahwa ledakan itu merupakan serangan dari kelompok bersenjata.

Jubir Kementerian Luar Negeri dalam keterangannya mengatakan “Duta Besar Palestina Jamaal Jamal mencoba untuk membuka sebuah brankas tua yang baru saja dipindahkan ke rumah barunya, dan kemudian terjadilah ledakan tersebut.”

Sumber pemerintah Ceko mengatakan kepada Reuters “ledakan mungkin dihasilkan dari sebuah sistem ledakan di dalam perangkat untuk mengamankan brankas,” dan tidak menjelaskan lebih lanjut rincian lainya.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pemerintah Ceko tidak percaya bahwa ini adalah aksi serangan teroris.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa tipe brankas tertentu dipasang peledak untuk menghancurkan dokumen-dokumen rahasia didalamnya jika kunci dirusak.

Duta Besar Palestina Jamaal Jamal meninggal di rumah sakit akibat luka yang dideritanya pada pagi hari di awal tahun 2014.

Kementerian Luar Negeri mengatakan akan mengirim delegasi Palestina ke Praha hari Kamis (02/01) untuk bekerja sama dalam penyelidikan mengenai penyebab ledakan.@JI


Tidak ada komentar: