Selasa, 08 Juli 2014

Pemilih Jokowi-JK Nyata Jenius

Jurnalis Independen: Ratusan pekerja seni dalam negeri telah mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam konser Salam 2 Jari, Sabtu 5 Juli kemarin. Kali ini, giliran musisi-musisi internasional yang menyatakan mendukung kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 lewat jejaring sosial twitter.
Setelah penyanyi Sting, Jason Mraz, dan Band Arkarna berkicau mendukung Jokowi, kini giliran Ronald Jay Blumenthal alias Bumblefoot, gitaris band Guns N' Roses yang memberikan support untuk capres nomor urut 1 itu.

"Best of luck to @jokowi_do2 !!  :)  I Support Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia," tulis Ron di akunnya ‏@bumblefoot yang retweets 3.881 kali.

Bumblefoot dan Jokowi sebelumnya pernah bertemu pada Minggu 16 Desember 2012 lalu saat Guns N' Roses menggelar konser di Jakarta. Saat itu, Jokowi yang masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta menonton konser tersebut.

"Ya senang lah saya tadi nyanyi bareng juga, tapi tidak pakai loncat-loncat," kata Jokowi yang saat itu mengenakan kaos hitam bergambar tengkorak bertuliskan Guns N' Roses.

Ada yang menarik dari Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini. Dukungan untuk calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya mengalir dari para musisi di Indonesia saja, tetapi juga dari musisi kelas dunia. Jason Mraz dan Sting salah satunya.

Melalui akun Twitter resminya, Jason menulis dukungannya kepada Jokowi dengan menggunakan tagar #Jokowi9Juli. Ia juga mengajak warga Indonesia untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres yang akan digelar besok, Rabu (9/7/2014).

"To my friends in Indonesia, this week you are empowered with your vote! Get involved in democracy and be heard! #Jokowi9Juli #yes!," tulis Jason di akun Twitternya, @jason_mraz. 

Tak ayal, tweet tersebut di-retweet (RT) oleh ribuan para penggemarnya. Hingga Selasa (8/7/2014) pukul 05.29 WIB, tweet tersebut sudah di-retweet sebanyak 19.000 kali. Jumlah favorites-nya juga sudah mencapai 3.100.

Menurut pantauan kami, akun @jason_mraz adalah akun asli. Ini bisa dilihat dari adanya tanda centang berwarna biru di sebelah kanan nama pemiliknya, di situ terdapat tanda verified accounts. Akun Twitter Jason sendiri tercatat memiliki jumlah pengikut sebanyak 5,43 juta follower.

Tidak ada komentar: