Sabtu, 14 Januari 2012

Tahun ini Jawa Timur akan Kirim Seribu Tenaga Magang ke Jepang

Jurnalis Independen: Rencana pengiriman tenaga magang ke Jepang itu akan dilakukan mulai tri wulan pertama sesudah seleksi dilakukan.
Hari Soegiry Kadisnakertransduk Jatim mengatakan proses pengiriman seribu tenaga magang itu akan dilakukan bertahap sampai akhir tahun ini.

Jika pada tahun 2011 lalu jumlah yang dikirim hanya 125 orang maka untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak. Hal itu terjadi lantaran sesudah Gubernur Jatim melakukan kerjasama dengan pemerintah Jepang.

Para pemagang yang akan dikirim ke Jepang itu akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan TKI yang dikirim ke Jepang termasuk gaji yang diterima.

Setelah program magang tuntas maka para pemagang harus pulang ke Indonesia untuk mengembangkan profesi yang sudah dibidangi.

Dengan adanya pemulangan itu diharapkan para pemuda yang ikut program magang ke Jepang setelah pulang dapat membuka kesempatan kerja bagi generasi muda lainnya di Jatim.

Mereka akan difasilitasi Pemprop dan ini merupakan program Pemprop Jatim dalam pengurangan pengangguran serta pengembangan usaha sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Jatim.(tas/mnt)

Tidak ada komentar: