Rabu, 11 Januari 2012

Mossad, Intelejen Israel Berhasil Bunuh Ahli Nuklir Iran


Jurnalis Independen: Kerja intelegen Israel, Mossad akhirnya membuahkan hasil.  Seorang ahli nuklir Iran, Mustofa Ahmadi Roshan berhasil dibunuh Mossad hanya dengan menggunakan bom magnetik dan penyerang menggunakan sepeda motor.
Dua penyerang dengan sepeda motor menempelkan bom magnetik ke mobil dari seorang profesor universitas Iran yang bekerja di sebuah fasilitas nuklir negera tersebut, menewakan dirinya dan melukai dua orang lainnya pada hari Rabu ini (11/1), sebuah kantor berita setengah resmi Iran melaporkan.

Serangan di Teheran memiliki kemiripan yang kuat untuk pembunuhan ilmuwan sebelumnya yang bekerja pada program nuklir Iran. Yang semakin memperkuat klaim otoritas Iran adanya operasi rahasia yang dilakukan oleh negara-negara Barat dan sekutunya yang mencoba melumpuhkan nuklir negara itu.

Bom itu menewaskan Mostafa Ahmadi Roshan, seorang ahli kimia dan direktur dari fasilitas pengayaan uranium Natanz di Iran tengah, kantor berita Fars melaporkan bahwa Natanz adalah situs pengayaan utama Iran. Tetapi para pejabat Iran menyatakan awal pekan ini bahwa mereka memperluas beberapa operasi ke sebuah situs bawah tanah di selatan Teheran dengan peralatan yang lebih maju.

Pembunuhan Roshan mirip dengan pembunuhan ilmuwan nuklir Iran sebelumnya di mana Teheran telah menyalahkan Mossad Israel dan Amerika Serikat. Kedua negara ini telah membantah tuduhan tersebut.(emi/mnt)

Tidak ada komentar: